Read Time:1 Minute, 7 Second

loading…

JAKARTA – Sebanyak 105 orang mengikuti tes swab yang diadakan Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (27/7/2020). Peserta yang mengikuti tes swab terdiri atas pegawai aparatur sipil negara (ASN), Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), dan warga Kecamatan Kramat Jati.

Upaya tersebut bertujuan untuk mendeteksi persebaran virus Corona secara menyeluruh agar dapat memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Kecamatan Kramat Jati. (Baca juga: 1 Pegawai Kecamatan Matraman Positif Covid-19, Camat: Besok Semua Dites Swab)

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara, mengatakan, selain melakukan tes swab pihaknya juga melakukan inisiatif untuk mendatangai rumah warga yang diduga pernak kontak dengan pasien Covid-19.

“Hari ini total ada 105 peserta yang menjalani tes swab. Tim juga kita sebar untuk melakukan penelusuran ke rumah orang yang diduga telah kontak erat dengan pasien Covid-19. ,” kata Inda di lokasi, Senin (27/7/2020).

Pada kegiatan itu pihaknya mengerahkan 18 anggota yang dibagi ke dalam dua tim. Dimana tim pertama bertugas di kantor puskesmas dan tim kedua mendatangai rumah-rumah warga. (Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Mendekati Angka 20.000)

Adapun hasil tes swab tersebut baru dapat diketahui hasilnya dalam beberapa hari ke depan. “Hasil tes swab kemungkinan baru akan diketahui tiga hari ke depan,” tukasnya.

WAJIB BACA  Berikan Sapi Limosin ke Rutan Wanita, Anwar: Kepedulian Pemerintah...

(thm)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *