Read Time:1 Minute, 44 Second

Suara.com – Sebanyak tiga orang di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian positif terinfeksi virus corona Covid-19, gedung langsung disterilisasi dengan disinfektan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso yang menyebut bahwa tiga orang tersebut merupakan satu pegawai negeri sipil, satu supir, dan satu office boy, mereka terdeteksi positif pada Jumat (24/7/2020).

“Hari Jumat sore kemarin kami mendapat info hasil swab-test salah satu pegawai Kemenko Perekonomian yang positif,” kata Susiwijono kepada Suara.com, Minggu (26/7/2020).

Hasil positif itu didapatkan dari rapid test antibodi rutin yang dilakukan Kemenko Perekonomian setiap 3 minggu sekali, ada beberapa pegawai yang reaktif ditemukan reaktif dan ternyata ditemukan satu PNS positif Covid-19 saat pemeriksaan lanjutan swab test PCR.

“Dari hasil swab-test tersebut, diketahui ada satu ASN Kemenko yang positif, sehingga langsung dilakukan isolasi mandiri. Kemudian berdasar hasil tracing maka semua pejabat dan pegawai yang kontak dengan yang bersangkutan juga dilakukan swab-test,” jelasnya.

Susiwijono menyebut satu PNS tersebut juga sudah melaporkan diri ke Satgas Covid-19 di sekitar rumahnya untuk dipantau selama masa isolasi mandiri.

Sementara OB dan Supir Kemenko Perekonomian terdeteksi positif Covid-19 saat mereka melakukan pemeriksaan swab test secara mandir dan kini dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

WAJIB BACA  Harga Emas Hari Ini 27 Juli 2020, Waktunya Jual Emas

“Ada juga OB/Office Boy dan Driver, di mana OB ini dua minggu lalu oleh pimpinan unit nya di Kemenko inisiatif dilakukan swab-test sendiri dan hasilnya positif, sehingga saat itu juga langsung inisiatif sendiri isolasi di Wisma Atlit. Infonya kemarin sudah sembuh (pindah kamar), tinggal menunggu hasil swab-test terakhir hari ini,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut, Kemenko Perekonomian langsung melakukan sterilisasi kantor yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat dengan disinfektan dan sinar UV.

“Sejak kemarin sedang dilakukan penyemprotan disinfektan dan penyinaran UV untuk semua ruangan di Gedung Kemenko lantai 1 sampai dengan 6. Kami targetkan akan diselesaikan Minggu malam ini, perlu 3 hari karena selain penyemprotan disinfektan, juga dilakukan UV untuk seluruh ruangan di Gedung Kemenko,” ucapnya.



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *