Read Time:1 Minute, 8 Second

loading…

JAKARTA – Sebanyak 32.403 hewan kurban di wilayah Jakarta Timur siap untuk dipotong pada Hari Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Hewan kurban yang tercatat di seluruh kecamatan di Jakarta Timur terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan domba.

“Hewan kurban yang sudah tercatat diseluruh penampungan hewan kurban ada 32.403 hewan kurban,” ungkap Kepala Bagian Perekonomian Kota Jakarta Timur, Yeni Asnita saat dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

Untuk kecamatan yang paling banyak memiliki penampungan hewan kurban ada di wilayah Duren Sawit dengan jumlah 6.283 ekor. Kemudian disusul wilayah Cakung dengan jumlah hewan kurban mencapai 4.821 ekor dan terakhir Kecamatan Kramat Jati sebanyak 4.212 ekor hewan kurban.(Baca: Idul Adha 1441 H, Pemprov DKI Salurkan 160 Sapi dan 279 Kambing untuk Kurban)

Adapun pemotongan hewan kurban akan tetap dilakukan di wilayah zona hijau dengan menerapkan protokol kesehatan. “Pemotongan akan dilakukan di zona hijau dan sebaiknya dipotong di tempat pemotongan hewan agar menghindari kerumunan warga yang melihat pemotongan,” ujarnya.

Yeni meminta panitia hewan kurban yang tersebar di seluruh Jakarta Timur untuk langsung membagikan daging hasil pemotongan ke rumah-rumah warga untuk menghindari antrean disaat pengambilan hewan kurban seperti lazimnya terjadi. “Saya minta panitia hewan kurban tetap menerapkan 3M dan segera membagikan daging hewan kurban secara door to door,” ucapnya.

WAJIB BACA  Sapi kurban Presiden dikirim ke Kepulauan Seribu

(hab)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *