Read Time:1 Minute, 4 Second


Jakarta (ANTARA) – Pejabat Pemprov DKI Jakarta, termasuk Gubernur Anies Baswedan dan pimpinan DPRD DKI, mengikuti Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat pagi.

Anies terlihat sudah duduk di barisan depan masjid sejak sebelum pukul 07.00 WIB yang kemudian disusul oleh Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sekitar pukul 07.00 WIB.

Di barisan depan, terlihat Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, pimpinan DPRD DKI, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Penyelenggaraan Shalat Id di Balai Kota ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengambil jarak antar jemaah sekitar satu meter di kiri kanannya.

Untuk imam Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Fatahillah, KH Munawir Haris dan khatib kali ini, Didin Hafidhuddin.

Masjid Balai Kota sendiri dalam Idul Adha 1441 Hijriah menerima 15 ekor sapi dan delapan ekor kambing yang berasal dari para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Hewan-hewan kurban tersebut kemudian akan didistribusikan bagi masyarakat kurang mampu di 40 RW kumuh dengan didistribusikan oleh empat lembaga zakat yakni Baznas-Bazis DKI, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Rumah Zakat dan Human Initiative, serta lembaga keagamaan di DKI Jakarta.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

WAJIB BACA  Anies harapkan daging kurban yang dibagikan sudah siap saji



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *