Read Time:1 Minute, 52 Second

loading…

JAKARTA – BAZNAS Kota Depok menjami penyembelihan hewan dan pendistribusian daging kurban yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh kegiatan yang dilakuka bersinergi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, termasuk rangkaian kegiatan Idul Adha 1441 H.

Ketua BAZNAS Kota Depok, KH Encep mengatakan, BAZNAS Kota Depok terus berupaya meningkatkan kebermanfaatan program, termasuk dalam pendistribusian dan pendayagunaan. Hal ini merupakan realisasi komitmen sebagai lembaga pengelola zakat, infak, sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) yang unggul. Kedudukannya sebagai lembaga pemerintahan nonstruktural memastikan peran BAZNAS Kota Depok mendukung program pemerintah, tak terkecuali pada masa pandemi Covid-19.

Seluruh kegiatan bersinergi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, termasuk rangkaian kegiatan Idul Adha. Menurut dia, sosialisasi dan edukasi penyelenggaraan kurban sesuai syariah dan aman selama pandemi digelar dengan sejumlah titik dengan sasaran beragam.

Antara lain pemuda karang taruna, remaja masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, DKM, komunitas-komunitas sembelih halal, dan akademisi. Aspek aman selama pandemi diupayakan dalam rangkaian persiapan pemotongan hewan kurban hingga pendistribusian dagingnya.

“Seluruh Tim Sembelih dan pelaksana pendistribusian daging kurban BAZNAS Depok diberikan layanan rapid test yang dilaksanakan di Kantor BAZNAS Depok dan di Majelis Taklim Hidayatul Arifin, Curug, Bojongsari,” kata KH Encep dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (31/7/2020).

WAJIB BACA  Jelang Idul Adha cuaca wilayah Ibu Kota diperkirakan cerah dan berawan

Wakil Ketua BAZNAS Kota Depok, Abdul Ghofar menambahkan, persiapan pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban telah dilakukan sejak awal. BAZNAS Kota Depok menggunakan kemasan terstandar (food grade) sebagai wadah daging kurban yang dibagikan.(Baca: Masjid Agung Sunda Kelapa Bakal Salurkan Daging Kurban Door to Door)

Pangan pendamping kurban berupa beras, buah-buahan, sayuran, susu, suplemen diberikan kepada penerima manfaat, terutama masyarakat terdampak Covid-19. Daging kurban diantar oleh staf dan relawan BAZNAS Kota Depok kepada penerima manfaat daging kurban sebanyak 1.700 paket pada Jumat, 31 Juli 2020 dan Sabtu, 1 Agustus 2020.”Pengantaran daging kurban ini untuk menghindari kerumunan di lokasi pendistribusian,” ujarnya.

Sementara itu, Edi Suerman, petugas pemeriksa dari Dinas Kesehatan Kota Depok menuturkan, hasil pemeriksaan rapid test seluruh anggota Tim Sembelih dan pelaksana pendistribusian daging kurban BAZNAS Kota Depok nonreaktif.”Rapid test ini telah dilakukan pada Rabu, 29 Juli 2020,” tuturnya.

(hab)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *