Read Time:1 Minute, 45 Second

Suara.com – Investasi emas saat ini sedang cukup naik daun, selain itu perkembangan harga emas cukup signifikan sehingga banyak yang lebih memilih untuk investasi emas. Investasi emas juga cocok untuk dipilih oleh para milenial.

Bukan hanya di Pegadaian saja atau membeli emas batangan di toko emas saja. Saat ini Anda dapat investasi emas secara digital yaitu melalui e-commerce Tokopedia. Saat ini Tokopedia menyediakan produk yaitu tabungan emas melalui TokopediaEmas.

Melansir dari laman Pegadaian, bahwa saat ini Pegadaian dan Tokopedia menjalin kerja sama dengan meluncurkan fitur jual-beli emas secara online.

Jumlah transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp 500 rupiah, sehingga banyak lapisan massyarakat yang dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman. Sistem tersebut juga sudah berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melansir dari laman Tokopedia, berikut cara menabung emas di Tokopedia.

Buka situs Tokopedia melalui browser AndaMasukkan user id dan password untuk masuk kedalam akun Tokopedia Anda.Klik menu “Kategori” yang berada di sebelah kiri atas halaman home TokopediaPilih menu “Emas” yang ada di dalam kategori “Produk Digital“Setelah itu Anda akan masuk kedalam halaman TokopediaEmas, masukkan nominal untuk membeli emas pada kotak “Nilai Rupiah“.Secara otomatis, nilai tersebut akan diubah dalam bentuk satuan emas yaitu gram.

WAJIB BACA  Idul Adha 1441 H, Pemprov DKI Salurkan 160 Sapi dan 279 Kambing...

Keuntungan dari investasi emas

Bisa Jual-Beli Online

Perkembangan teknologi membuat investasi emas kini dapat dilakukan secara online. Proses jual dan beli emas kini begitu mudah karena Anda bisa membeli dan menjual emas kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi.

Mudah DicairkanKeuntungan investasi emas lainnya adalah mudah dijual kapan saja. Dengan investasi emas online Anda tidak harus menjual emas kamu ke toko emas.Harga penjualan dan pembelian dapat dipantau

Keuntungan investasi emas online satu ini tidak didapatkan jika kamu berinvestasi emas fisik dengan membeli perhiasan. Harga emas perhiasan tidak tetap dan cenderung berbeda antara penjual emas yang satu dan yang lainnya.

Risiko KecilEmas dikenal dengan volatilas harganya yang statis dalam jangka pendek. Sehingga risiko investasi jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lainnya.

Itulah cara investasi emas di Tokopedia, selamat mencoba!



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close