Read Time:2 Minute, 9 Second

Suara.com – Saat ini Anda dapat memulai untuk berinvestasi dengan modal yang kecil mulai dari Rp 10.000 saja Anda sudah dapat menanam investasi. Investasi dalam bentuk Reksadana cukup cocok bagi Anda yang masih pemula dan tidak memiliki waktu untuk memantau laju investasi Anda. Lantas bagaimana cara investasi Reksadana?

Sudah banyak platform yang menyediakan investasi Reksadana, bukan hanya aplikasi online saja namun sudah banyak juga bank yang menyediakan investasi Reksadana. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda untuk melakukan investasi di bank atau platform online.

Berikut Suara.com rangkum cara investasi Reksadana via BCA dan Tokopedia.

Via BCA

Kenali profil risiko
Profil risiko merupakan standar seberapa tahan Anda terhadap risiko investasi yang mengintai. Banyak faktor memengaruhi profil risiko, beberapa diantaranya adalah pengalaman berinvestasi, pola pikir, pekerjaan, lingkungan dan lain sebagainya.

Jika Anda belum pernah berinvestasi, ada kemungkinan profil risiko Anda adalah konservatif, yaitu belum berani mengambil risiko. Demikian, sebaiknya Anda mulai investasi dengan produk yang risikonya paling kecil. Agar lebih pasti, Anda dapat mengisi formulir profil risiko di manager investasi (MI).

Tujuan investasi
Tujuan investasi penting untuk menentukan produk Reksadana apa yang sesuai. Tujuan investasi harus mencakup jangka waktu berinvestasi. Mengetahui lama investasi bisa menghindarkan Anda dari kegagalan investasi. Karakteristik dari setiap jenis Reksadana berbeda-beda. semakin pendek jangka waktunya, sebaiknya semakin konservatif atau aman produk yang dipilih, begitu pula sebaliknya.Pilihlah manajer investasi Reksadana yang bekerjasama dengan BCA
Bank BCA bekerjasama dengan beberapa manajer investasi, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan yang Anda inginkan.
– PT Ashmore Asset Management Indonesia
– PT Bahana TCW Investment Management
– PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen
– PT BNP Paribas Asset Management
– PT Danareksa Investment Management
– PT Eastspring Investments Indonesia
– PT Nikko Securities Indonesia
– PT Panin Asset Management
– PT Schroder Investment Management IndonesiaKalkulator investasi
Anda dapat melakukan penghitungan imbal hasil atau keuntungan dari investasi Reksdana di BCA dengan kalkulator yang tersedia di laman resmi BCA.Kunjungi cabang Bank BCA terdekat
Untuk memulai investasi Reksadana Anda dapat langsung datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat Anda untuk melakukan pendaftaran. Untuk pendaftaran Anda dapat membawa identitas diri seperti KTP atau Paspor serta NPWP.

WAJIB BACA  Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, 26 Juli 2020

Via Tokopedia

Daftar Reksadana di akun Tokopedia
– Anda dapat mengisi formulir Tokopedia Reksadana secara online atau masuk pada laman Tokopedia, tunggu persetujuan selama 1×24 jam.Lakukan transaksi pembelian di itur Tokopedia Reksadana
– Pilih tombol “Beli” dan pilihlah metode pembayaran yang ingin Anda pilih.
– Produk dapat dibeli mulai dari Rp.10.000Cek keuntungan harian
– Jika sudah membeli produk Reksadana, Anda dapat memantau pergerakan dana investasi setiap hari.

Itulah cara mendaftar investasi Reksadana via BCA dan Tokopedia, selamat mencoba!



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *