Read Time:2 Minute, 2 Second

Suara.com – Pegadaian kini tidak hanya sebagai tempat untuk menggadaikan emas, tetapi juga menabung dalam bentuk emas. Saat ini investasi emas cukup menjanjikan, selain potensi keuntungan yang didapatkan lebih besar daripada bunga tabungan atau deposito, investasi emas juga tidak terpengaruh inflasi.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, jika sebelumnya membeli emas dan menyimpan di rumah, hal tersebut cukup berisiko tinggi. Untuk menghindari hal itu Anda dapat membeli dan menabung emas di Pegadaian.

Melansir dari Pegadaian, keunggulan dari tabungan emas dan cara membuat tabungan emas di Pegadaian.

Tersedia diseluruh outlet Pgadaian dan melalui Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian dan Markerplace.Harga jual dan buyback yang kompetitif.Nasabah dapat melakukan transfer ke rekening Tabungan Emas mulai 0,1 gram.Nasabah dapat melakukan pembelian Tabungan Emas (Top Up) mulai dari 0,01 gram.Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram.Biaya administrasi dan pengelolaan ringan.Nasabah dapat melakukan buyback mulai dari 1 gram.Dikelola secara profesional dan transparan.

Cara menabung emas di Pegadaian.

Mempersiapkan peryaratan yang ditentukan
– Persiapkan persyaratan yang telah ditentukan mulai dari kartu identitas (KTP atau paspor).
– Biaya transaksi Tabungan Emas, besarnya beragam tergantung channel yang dipilih. 4 channel Pegadaian yaitu outlet Pegadaian, Pegadaian Digital, Pegadaian Syariah Digital, dan agen Pegadaian.
– Selain itu, Anda juga perlu membayar biaya fasilitas penitipan emas sebesar Rp30.000. Biaya ini ditagih per tahun dan harus dibayar di muka. Jika mendaftar melalui Pegadaian Digital, biaya fasilitas penitipan emas bersifat gratis pada tahun pertama.Datang ke kantor Pegadaian
– Anda perlu datang ke kantor Pegadaian untuk mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas.
– Setelah membayar biaya administrasi dan biaya fastilitas penitipan, nasabah akan menerima Buku Tabungan Emas.
– Pembelian emas bisa langsung dilakukan mulai 0,01 gram.Tabungan Emas di Pegadaian Digital
– Unduh aplikasi Pegadaian Digital di Google Play atau App Store.
– Lakukan registrasi dengan memasukkan sejumlah data pribadi Anda.
– Selanjutnya, untuk dapat melakukan transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital, Anda harus melakukan CDD (Customer Due Diligence) Secara Elektronik.
– Setoran awal yang wajib dibayarkan adalah Rp50.000. Setoran ini wajib dibayarkan sebelum pukul 22.00 WIB pada hari pembukaan rekening. Jika melewati batas tersebut, rekening yang dibuka otomatis dibatalkan.
– Setelah itu Anda akan mendapatkan Buku Tabungan Emas.
– Selanjutnya, Anda sudah bisa mulai melakukan top up Tabungan Emas melalui Pegadaian Digital dengan pembelian emas minimal Rp50.000 dan maksimal Rp10.000.000.

WAJIB BACA  Kolaborasi Pemprov dan Perusahaan Start-Up Diapresiasi Ketua Komisi B

Itulah cara menabung emas di Pegadaian, selamat mencoba!



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *