Read Time:1 Minute, 4 Second

loading…

JAKARTA – Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan menceritakan bagaimana sulitnya menegur masyarakat untuk menaati protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya sempat kucing-kucingan atau kejar-kejaran dengan pelanggar aturan PSBB yang tak mengenakan masker. Aksi itu terjadi saat masyarakat sedang berolahraga di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020).

“Masyarakat ada yang sempat kucing-kucingan, kami akui itu,” ujarnya, Selasa (28/7/2020). (Baca juga: 20 Petugas Samsat Jaksel Positif Covid-19)Warga sebetulnya sudah ada kesadaran membawa masker. Namun, kadang mereka sering membuka atau menutup masker. “Terkadang saat kami melakukan penindakan, begitu ada petugas Satpol PP, maskernya dipakai. Kalau tidak ada, mereka lepas lagi (maskernya),” ucapnya.

Setelah tidak ada Satpol PP, masyarakat kerap melepas maskernya. “Ada juga yang pakai maskernya diturunkan ke bawah dagu. Ini bukan bicara efek jera penindakan, tapi bicara kesadaran,” kata Bernard. (Baca juga: 1 Pegawai Kecamatan Matraman Positif Covid-19, Camat: Besok Semua Dites Swab)Dia mengimbau sebaiknya masyarakat tidak melakukan kucing-kucingan terhadap Satpol PP karena apa yang dilakukan petugas demi kebaikan masyarakat bersama.

“Harus menjaga, jangan karena denda pakai masker. Kami tiap hari melakukan opren (operasi kepatuhan peraturan daerah) ada saja yang kucing-kucingan,” ujarnya.

(jon)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
WAJIB BACA  20 Petugas Samsat Jaksel Positif Covid-19

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *