Read Time:1 Minute, 21 Second

loading…

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyambangi Pasar Atom di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2020). Nana ingin mengecek langsung protokol kesehatan dan penerapannya di pasar tersebut.

Kapolda didampingi Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Luqman Arief, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu, dan Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf.

Nana nampak mendatangi satu per satu kios dan lapak pedagang yang buka. Ia pun menegur langsung pedagang yang tidak mengenakan masker. (Baca juga: Kapolda Metro Minta Lokasi Pemotongan Hewan Kurban Terapkan Protokol Kesehatan)

Di sana jenderal bintang dua itu mendapat keluhan atau curhatan dari beberapa pedagang soal sepinya penjualan selama Covid-19 ini. “Sepi pak, belakangan ini memang pembeli lagi jaga jarak dan enggan datang ke pasar,” kata salah satu pedagang kepada Kapolda.

Nana lalu meminta mereka untuk tetap semangat berjualan dan ikuti aturan anjuran pemerintah agar penderita Covid-19 bisa menurun. “Kalau sudah berhasil (menekan laju pertambahan kasus) dan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan, saya yakin bakal pulih kembali,” kata Nana.

Nana mengakui pasar merupakan salah satu klaster pertambahan pasien positif Covid-19. Nana pun mengapresiasi Pasar Atom yang menjalankan protokol kesehatan. (Baca juga: Melintas di Pasar Gembrong Jatinegara, Puluhan Pengendara Motor Dihukum Bersihkan Jalan)

WAJIB BACA  Lima Siswa SD Wakili Jakut ke Lomba Cerita Anak DKI Jakarta

“Kami melihat Pasar Atom ini untuk masalah penerapan penempatan alat protokol kesehatan sudah cukup baik. Tadi ada pengecekan disinfektan, suhu tubuh, kanalisasi bagi para penjual maupun pengunjung,” kata Nana.

Nana juga mengecek kesiapan personel gabungan yang bertugas di sana. Selain imbauan, sosialisasi, dan edukasi, juga ada teguran kepada masyarakat yang tidak patuh aturan.

(thm)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *