Read Time:1 Minute, 8 Second

Dispora Siap Fasilitasi Kegiatan Berkesenian

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 29 Juli 2020 20:00 WIB | Dibaca 36 kali

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta siap memfasilitasi pegiat dan pekerja seni untuk tetap berekspresi dan menunjukan eksistensinya dengan menggunakan Gelanggang Remaja maupun Gelanggang Olahraga.

“Cukup bersurat saja ”

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, penyediaan fasilitas olahraga ini sehubungan dengan diterbitkannya Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penciptaan dan Pengembangan Ekosistem Berkesenian di Provinsi DKI Jakarta.

“Dispora memiliki Gelanggang Remaja di hampir semua kecamatan, dan lima Gelanggang Remaja tingkat Kota. Semua lokasi tersebut memfasilitasi kegiatan kepemudaan di DKI Jakarta baik seni, budaya, olahraga, dan kegiatan aktivitas kepemudaan lainnya,” ujarnya, Rabu (29/7).

Firdaus menjelaskan, terkait kondisi pandemi COVID-19 saat ini maka fasilitas olahraga yang dapat digunakan untuk berkesenian sementara hanya luar ruangan (outdoor). Selain itu, dalam berkegiatan harus menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini fasilitas indoor belum dibuka, tapi kalau kegiatannya di luar gedung atau outdoor sudah bisa dipakai. Kami fasilitasi mereka kalau ingin menggunakan untuk berkesenian. Cukup bersurat saja,” terangnya.

Firdaus berharap, melalui fasilitas olahraga yang disediakan dapat mewakili ekspresi mereka dalam berkesenian dan berkebudayan.

“Ini bentuk dukungan kami terhadap pembinaan berkesenian. Sehingga, bakat pegiat dan pelaku seni juga makin terasah,” tandasnya.

WAJIB BACA  32.403 Hewan Kurban di Jakarta Timur Siap Dipotong



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *