Read Time:1 Minute, 1 Second

loading…

JAKARTA – Fraksi Partai DemokratDPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta menyediakan fasilitas internet gratis untuk membantu siswa didik yang tidak mampu dalam kegiatan belajar mengajar. Salah satu caranya menggandeng provider telekomunikasi.

Anggota fraksi Partai Demokrat, Mujiyono mengatakan, salah satu yang dikeluhkan para orangtua murid dalam kegiatan belajar mengajar secara daring adalah masalah kuota internet. Menurut dia, kuota internet yang dibutuhkan cukup mahal dan membebankan orangtua murid.

Untuk itu, kata Mujiyono, pihaknya meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggandeng provider telekomunikasi untuk membuat harga internet murah, bahkan gratis bagi siswa SD sampai SMU/SMK di Jakarta. (Baca juga; Datangi Kantor Anies, Demokrat Ingin Pastikan Bantuan Siswa Tak Mampu Terpenuhi)

“Dalam pertemuan dengan Gubernur Anies beberapa waktu lalu, kami meminta Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan provider untuk meringankan tarif internet bagi siswa di DKI Jakarta,” kata Mujiyono di DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Mujiyono menjelaskan, kebutuhan paket data internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi akan meningkat tajam. Hal ini disinyalir bisa memberikan keuntungan bagi pengusaha provider karena setiap orang selalu berhubungan jarak jauh dengan memanfaatkan internet. (Baca juga; Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

WAJIB BACA  Kelompok Tani Binaan Hutan Kota Sukapura Panen 65 Kilogram Lele
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *