Read Time:1 Minute, 13 Second

Hewan Kurban untuk Kepulauan Seribu Dinyatakan Sehat

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 29 Juli 2020 18:27 WIB | Dibaca 287 kali

Tim pemeriksa kesehatan hewan kurban Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Dinas KPKP) DKI Jakarta menyatakan, seluruh hewan kurban untuk warga Kepulauan Seribu dalam kondisi sehat.

“Kondisi hewan kurban yang dikirim ke Pulau Seribu hari ini sehat semua.  ”

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pihaknya telah mengecek kesehatan seluruh hewan kurban yang akan disalurkan ke 11 pulau permukiman, termasuk sapi simental dengan berat 946 kilogram bantuan Presiden RI dan sapi Peranakan Ongol (PO) seberat 400 kilogram bantuan Gubernur DKI Jakarta.  

Kondisi hewan kurban yang dikirim ke Pulau Seribu hari ini sehat semua. Kalau untuk pemeriksaan pos mortem besok pas dipotong kita akan periksa,” ujar Darjamuni, Rabu (29/7).

Menurutnya, untuk pemeriksaan pos mortem atau untuk pemeriksaan daging kurban pihaknya menyiapkan enam petugas dan relawan yang siap untuk memeriksa daging kurban di pulau-pulau permukiman, pada Jumat (31/7) nanti.

“Sehat dari luar belum tentu sehat di dalam makanya perlu untuk diperiksa kembali. Tapi harapannya semua sehat dan layak konsumsi,” harapnya.

Pihaknya juga menghimbau agar saat penyembelihan hewan kurban semua panitia kurban menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap memekai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

WAJIB BACA  Vaksin yang didambakan - ANTARA News

“Untuk mustahik tidak usah datang ke lokasi, biar panitia atau pengurus wilayah yang membagikan ke rumah, karena masih masa pandemi,” pungkasnya.



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *