Read Time:1 Minute, 24 Second


Ada penambahan  10 ekor kambing dari Masjid Sunda Kelapa karena tidak melakukan pemotongan

Jakarta (ANTARA) – Ketua Ikatan Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) Mohammad Husein melaporkan jumlah hewan kurban yang didaftarkan di Masjid Cut Meutia terus mengalami kenaikan sampai dengan Jumat (31/7).

“Ada penambahan  10 ekor kambing dari Masjid Sunda Kelapa karena tidak melakukan pemotongan. Jadi dialihkan ke kita,” kata Husein saat ditemui di Masjid Cut Meutia Menteng, Jumat.

Hingga Jumat (31/7) tercatat sebanyak 62 hewan kurban yang diterima oleh Masjid Cut Meutia, dengan rincian  sebanyak 45 ekor kambing dan 17 ekor sapi. Jumlah tersebut meningkat dibanding Rabu (29/7) yang sebelumnya terdaftar sebanyak 55 hewan kurban dengan rincian 40 ekor kambing dan 15 ekor sapi.

Husein mengatakan beberapa tokoh masyarakat seperti Chairul Tanjung dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menjadi tokoh yang kerap kali berkurban di Masjid Cut Meutia.

Terkait dengan kesehatan hewan- hewan kurban yang akan dipotong, Husein menyebutkan setiap hewan kurban dipastikan memiliki surat keterangan sehat sehingga dapat mempermudah petugas kesehatan hewan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) di hari pemotongan kurban pada Sabtu (1/8) besok.

“Kita pastikan setiap hewan kurban, baik sapi maupun kambing yang diantar ke Masjid Cut Meutia itu sudah punya keterangan sehat,” kata Husein.

WAJIB BACA  Kapolda Metro Minta Lokasi Pemotongan Hewan Kurban Terapkan...

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Cut Meutia akan dilakukan pada Sabtu (1/8) oleh panitia yang dibekali dengan protokol kesehatan yang lengkap dan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Panitia pelaksana kurban di Masjid Cut Meutia akan menghalau warga agar tidak menyaksikan pemotongan sapi dan kambing di area halaman Masjid Cut Meutia.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *