Read Time:1 Minute, 13 Second

loading…

JAKARTA – Polda Metro Jaya menyatakan telah siap mengamankan jalannya perayaan Idul Adha, khususnya di tempat-tempat pemotongan hewan kurban guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Idul Adha kami mengamankannya. Polisi akan mengerahkan personel terhadap kebijakan pemerintah, dalam hal ini di beberapa masjid yang melaksanakan perayaan kurban,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana pada wartawan, Senin (27/7/2020). Menurutnya, polisi bakal mengamankan dan mengawal di sejumlah lokasi, khususnya di tempat keramaian ataupun tempat pemotongan hewan kurban saat Idul Adha 2020. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 pun bisa dicegah.

“Kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi pemotongan hewan kurban. Kami akan selalu mengingatkan masyarakat di lokasi pemotongan hewan kurban,” tuturnya.(Baca: Cegah Covid-19, Anies Imbau Masyarakat Tidak Saksikan Pemotongan Hewan Kurban)

Dia menambahkan, polisi juga bakal memetakan wilayah mana saja yang melaksanakan salat Idul Adha sehingga bisa dilakukan pengawalan dan pengamanan. Selain itu, polisi juga bakal berkoordinasi dengan pihak panitia yang tempatnya dilakukan pemotongan hewan kurban sehingga pembagiannya pun bisa dilakukan sesuai protokol kesehatan tanpa perlu datang ramai-ramai ke lokasi.

Semua itu sesuai dengan rencana program si Jabat yang ada di 1.500 kampung di Jabodetabek. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa dicegah di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Di situ ada struktur organisasi (Dari Tiga Pilar dibantu masyarakat). Akan kita bikin one gate sistem agar bisa terpantau orang yang keluar masuk,” ucapnya.

WAJIB BACA  Polda Metro Jaya Akan Tindak Tegas Kendaraan Gunakan Strobo

(hab)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *