Read Time:1 Minute, 51 Second

loading…

BOGOR – Kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Bogorterus naik. Data terbaru hingga Kamis (30/7/2020) pukul 14.00 WIB, tercatat ada 8 kasus positif baru. Jadi selama pandemi sudah 273 warga Kota Bogor terinfeksi virus Corona.

Terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif membuat Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim memberikan peringatan atau warning kepada warga Bogor Raya (Kota/Kabupaten Bogor). (Baca juga; Dewan Kabupaten Bekasi Diduga Terima Gratifikasi Hewan Kurban)

“Perlu kewaspadaan kita semua baik warga Kota dan Kabupaten Bogor (Bogor Raya). Saat ini kasus positif baru COVID-19 (penularannya) terbagi ada dalam 5 klaster keluarga Bogor,” kata Dedie yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Dia merinci klaster keluarga Bogor itu 34 orang terdiri dari klaster Rimba Mulya hari ini bertambah jadi 7 orang, ada penambahan 1 orang dibandingkan hari sebelumnya; kemudian klaster Semplak jadi 14 orang, bertambah 11 orang dibandingkan hari sebelumnya.

“Untuk klaster Semplak 6 di antaranya warga Kabupaten Bogor. Sedangkan Klaster keluarga Cimanggu City ada 4 orang dan klaster keluarga Sukadamai 3 orang serta klaster Bantarjati ada 6 orang, 2 diantaranya warga Kabupaten Bogor,” jelasnya. (Baca juga; Aturan Ganjil-Genap Hanya untuk Mobil, Ini 25 Lokasi Ruas Jalannya)

Dia menuturkan, untuk klaster Bantarjati itu terjadi pada 21 Juli 2020, hasil swab test Kepala Keluarga positif. “Di Klaster Bantarajati ada 17 kontak erat dan 5 di antaranya positif. Ini (Klaster Keluarga) semua karena transmisi lokal, kalau imported cases hanya 47%. Kepala Keluarga ini pemilik restoran. Kita akan tutup restonya. Sedang disiapkan langkah teknisnya. Saat ini kita juga sedang ditelusuri apakah beraktivitas mengelola resto atau tidak,” katanya.

WAJIB BACA  75 Unit Bus Bantuan Disiagakan, Antisipasi Penumpukan Penumpang...

Sementara itu, Jubir Pemkot Bogor untuk Siaga Corona Kota Bogor Sri Nowo Retno menyebutkan berdasarkan hasil monitoring harian hingga 30 Juli 2020 total kasus positif Covid-19 Kota Bogor mencapai 273 orang terdiri dari 187 sembuh, positif aktif atau masih dalam perawatan 66 orang dan meninggal 20 orang.

“Yang jelas hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 8 orang, maka pasien positif yang masih dalam perawatan 8 orang, sedangkan untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal hari ini tidak ada penambahan alias tetap,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

(wib)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *