Read Time:59 Second

Kelompok Tani di Pegadungan Panen Sayur Mayur

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 23 Juli 2020 22:37 WIB | Dibaca 107 kali

Kelompok Wanita Tani Melati Senja (KWTMS) RW 03 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, berhasil memanen ratusan ikan sayur mayur dari lahan pertanian urban farming.

“Hasil panen kita dapat 100 ikat sayur mayur, ”

Lurah Pegadungan, Adith Pratama menuturkan, urban farming di Kelurahan Pegadungan melibatkan peran serta warga dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan. Sayuran yang dipanen hari ini antara lain, bayam, kangkung, caisim, dan pakcoy.

“Hasil panen kita dapat 100 ikat sayur mayur. Selanjutnya 70 persen hasil panen dijual seharga Rp 3.000 per ikat dan sisanya untuk konsumsi sendiri,” ujar Adith, Kamis (23/7).

Dia menmabahkan, harga jual sayur mayur hasil panen tersebut jauh lebih murah dibanding harga yang dijual di pasaran. Sayur mayur tersebut ditanam memanfaatkan lahan kosong seluas 200 meter persegi. Pada proses tanam hingga panen tidak menggunakan bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi.

“Ini sudah panen yang kedua kali, sayuran ini bebas pestisida. Kami rutin melakukan monitoring dan pendampingan bersama Sudin KPKP Jakarta Barat,” tandasnya.



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
WAJIB BACA  Dispora Siap Fasilitasi Kegiatan Berkesenian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close