Read Time:1 Minute, 0 Second

loading…

JAKARTA – Dinas Perbubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan, sejauh ini ganjil-genap (gage) masih belum diberlakukan di Jakarta. Pasalnya, kondisi arus lalu lintas di Jakarta sejauh ini masih terpantau di bawah normal.

“Sampai saat ini ganjil genap belum diberlakukan dan berdasarkan pantauan kami memang belum mencapai kondisi puncak sama dengan normal,” ungkap Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo pada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, pihaknya masih terus melakukan evaluasi sejauh ini dan bila memang lalu lintasnya tinggi, ganjil-genap pun bakal dulakukan, itu pun bakal diveluasi dahulu dan disosialisasikan. Evaluasi itu tak hanya dari segi kondisi lalu lintas saja, tapi juga dari segi suplai angkutan umum yang ada di Jakarta ini.

“Itu belum mampu menampung shifting dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum jika dilakukan pembatasan lalu lintas dengan ganjil-genap,” tuturnya.(Baca: 30 Menit Operasi Patuh Jaya, Puluhan Pengendara di Jalan Mayjen Sutoyo Jaktim Terjaring)

Dia merangkan, angkutan umum saat ini belum mampu menampung pengguna kendaraan pribadi ke umum karena pemberlakuan physcal distancing di angkutan umum itu sehingga kerap terjadi penumpukan penumpang. Meskipun sudah ada bantuan bus gratis Jabodetabek seperti untuk mengurangi penumpukan di KRL.

(hab)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
WAJIB BACA  Dishub Turunkan Harga Tiket Kapal Penumpang ke Kepulauan Seribu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *