Read Time:1 Minute, 6 Second

loading…

JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat ada peningkatan untuk arus mudik pada Kamis 30 Juli 2020 malam. Peningkatan kendaraan dengan tujuan beragam dan sempat dilakukan contraflow karena kepadatan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihanya mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan untuk arus mudik Idul Adha.

“Kami mencatat ada kenaikan 97 persen untuk arah Bandung dan 132 persen untuk arah Cipali atau Jawa Tengah,” katanya di Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Untuk mengurangi kepadatan, kata dia, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cikampek. (Baca juga: H-1 Idul Adha, Jasa Marga Catat 192.103 Kendaraan Tinggalkan Jakarta)

Dia menegaskan,rekayasa yang dilakukan mulai dari contraflow dan juga buka tutup untuk mengurangi kepadatan yang terjadi mulai pukul 20.00 WIB. Dia menuturkan, kepadata terjadi karena banyak masyarakat yang pulang kampung untuk merayakan Idul Adha di kampung halamannya.

“Kan kemarin waktu Idul Fitri ada larangan mudik, da kebetulan hari ini adalah long weekend sehingga dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegasnya. (Baca juga: Covid-19 Melonjak, Pakar Epidemiologi Sarankan DKI Tutup Perkantoran di Zona Merah)

Sementara, untuk antisipasi arus balik pihaknya juga aka melakukan rekayasa lalulintas yang sama. Tidak hanya itu, untuk arus balik puncaknya diperkiraka terjadi pada Minggu 2 Juli 2020.

WAJIB BACA  DKI berharap masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan COVID-19

(mhd)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *