Read Time:1 Minute, 5 Second

loading…

JAKARTA – Sebanyak 200 petugas gabungan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur dikerahkan untuk memeriksa daging kurban di tempat pemotongan hewan (TPH), Jumat (31/7/2020). Hal itu dilakukan untuk memastikan daging kurban layak dikonsumsi.

Kepala Seksi (Kasi) Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiany mengatakan, petugas gabungan yang terlibat dalam pemeriksaan daging kurban yang telah disembelih semuanya memiliki kompetensi di bidangnya.

“Bahkan petugas gabungan ini juga melibatkan Kementerian Pertanian dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) DKI Jakarta,” kata Irma di Jakarta, Jumat (31/7/2020). (Baca juga: Tekan Limbah Plastik, Daun Pisang Jadi Bungkus Daging Kurban)

Menurut Irma, upaya tersebut dilakukan agar masyarakat yang menerima daging kurban tidak khawatir saat mengkonsumsinya. “Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, makanya pengawasan ektra ketat harus terus dilakukan,” ujarnya.

200 petugas gabungan yang dikerahkan itu disebar ke lokasi penyembelihan hewan kurban di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur. Nantinya setiap kecamatan diisi 20 petugas yang mana akan memeriksa hewan kurban tersebut.

“Nanti petugas akan memeriksa hewan kurban yang sebelum disembelih dan setelah disembelih untuk memeriksa daging kurban,” ucapnya. (Baca juga: Ini Tips dari IPB University Agar Olahan Daging Kurban Sehat dan Tidak Bau)

WAJIB BACA  3 Mobil Smoke Remover dan 100 Personel Dikerahkan ke RS Polri

(mhd)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *