Read Time:1 Minute, 17 Second

loading…

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan dana pinjaman RP 12,5 triliun yang diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan digunakan untuk program prioritas yaitu kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan penanggulangan banjir.

Ariza mengatakan, pada masa pandemi ini program prioritas di Jakarta terpaksa ditunda lantaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berkurang dari Rp87 triliun menjadi Rp47 triliun. Untuk itu, bantuan pinjaman yang diberikan Kementerian Keuangan melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) akan digunakan untuk program prioritas seperti, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan khususnya program penanganan banjir.(Baca: DKI Dapat Utangan Rp12,5 Triliun dari Kemenkeu, Ini Peruntukannya)

“Jadi Pak Gubernur memastikan program-program yang menjadi prioritas di tahun 2020-2021 bisa terus dapat dilaksanakan. Baik melalui optimalisasi APBD, bantuan dari program SMI Kementerian Keuangan dan juga dari program-program yang kami akan kerjasamakan dengan pihak ketiga atau swasta,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/7/2020).

Ariza belum bisa merinci lebih jauh kegiatan prioritas yang dialokasikan dalam dana pinjaman itu. Nantinya, semua itu akan disusun bersama-sama dengan perangkat daerah terkait.(Baca: DKI dan Jabar Paling Merana Imbas Corona, Menkeu Sri Utangi Anies dan Kang Emil Rp16,5 T)

Politisi Partai Gerindra itu mencontohkan program prioritas pengendalian banjir yang dilakukan dengan dana pinjaman itu. Di antaranya yaitu, sodetan Ciliwung mulai dari penanganan Ciliwung Waduk situ Embung drainase vertikal biopori dan penanganan pengadaan pompa banjir.”Jadi program-program yang sudah direncanakan itu akan Kami lanjutkan,” pungkasnya.

WAJIB BACA  Biro Dikmental Apresiasi Tempat Ibadah Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

(hab)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *