Read Time:1 Minute, 15 Second

Pohon Tumbang di Jl KRT Radjiman Telah Dievakuasi

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 26 Juli 2020 19:50 WIB | Dibaca 169 kali

Petugas gabungan berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Jl KRT Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Minggu (26/7) sore.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini, ”

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 15.25 saat terjadi angin kencang. Pohon jenis beringin itu tumbang dan menimpa dua rumah yang berada tepat di bwahnya.

“Diduga pohon tumbang karena usianya yang sudah tua dan akarnya telah rapuh. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini,” ujar Gatot.

Untuk mengevakuasi bangkai pohon tumbang tersebut, sambung Gatot, pihaknya dibantu petugas Satpel Pertamanan dan Hutan Kecamatan Cakung dan petugas PPSU Kelurahan Jatinegara yang berjumlah 15 personel. Karena tinggi dan besarnya batang pohon yang tumbang membuat evakuasi memakan waktu sekitar dua jam.

“Kerugian akibat pohon tumbang ini ditaksir mencapai Rp 5 juta,” katanya.

Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cakung, Fajar Muhali menambahkan, pihaknya akan melaporkan kejadian ini ke Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Pihaknya juga mempersilakan pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang untuk mengajukan klaim ganti rugi ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

WAJIB BACA  Kapal Nyaris Karam dengan 24 Penumpang Berhasil Dievakuasi

“Kami sudah laporkan kejadian ini ke Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Kalau pemilik rumah mengajukan klaim ganti rugi, nanti tim dari dinas akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi,” tandasnya.



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close