Read Time:1 Minute, 1 Second

loading…

JAKARTA – Sebuah unggahan video yang memperlihatkan gantungan seragam tentara China sedang di-laundry beredar luas atau viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang pria menarasikan bahwa salah satu tempat laundry di Kelapa Gading, Jakarta Utara menerima pakaian tentara China.

“Baju-baju komunis nih, komunis tentara China nyuci di Kelapa Gading. Di laundry Kelapa Gading menerima pakaian seragam tentara China,” ujar orang tersebut dalam video berdurasi satu menitan itu. (Baca juga: Beredar Kabar Citos Rawan Covid-19, Ini Kata Polisi)

Menanggapi itu, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar menegaskan narasi dalam video tersebut tidak benar. “Setelah ditelusuri ada 42 tempat laundry di Kelapa Gading dan kami tidak menemukan laundry yang dimaksud dalam video tersebut, tidak ada di Kelapa Gading,” ujarnya, Senin (27/7/2020).

Polisi telah berkoordinasi dengan ahli bahasa. Dalam penelusurannya seragam yang dimaksud dalam video itu bukanlah milik tentara China melainkan bertuliskan Angkatan Darat tentara Korea Selatan.

Polisi juga tengah menelusuri pengunggah video tersebut. Langkah ini sudah dilakukan sejak awal video itu viral. “Kami sedang melakukan pengusutan dan pengungkapan lebih lanjut lagi,” ucapnya. (Baca juga: Psikolog: Kematian Yodi Prabowo Mirip Kasus Vokalis Linkin Park)

(jon)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
WAJIB BACA  Perkembangan COVID-19 di Jakarta per 28 Juli 2020

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *