Read Time:1 Minute, 12 Second

loading…

JAKARTA – Di balik parasnya yang rupawan, tak kenal kompromi menjadi motto Tengku Arsya Khadafi. Pria yang kini menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat itu malang melintang di dunia reserse.

Sejak lulus dari Akpol 2003, Arsya yang ditempatkan di Polwiltabes Surabaya, Polda Jatim langsung ditugaskan di unit Jatanras. Di sana beragam kasus kejahatan jalanan berhasil terungkap.

“Banyak perampokan perumahan. Kebanyakan pelaku dari Jakarta dan Sumatera,” ujar Arsya menceritakan awal kariernya di dunia reserse, Rabu (29/7/2020). (Baca juga: Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di RS Polri)

Arsya pernah menggegerkan dunia maya saat peristiwa bom Thamrin 2016 lalu. Arsya yang kala itu masih menjabat salah satu kanit di Resmob Polda Metro Jaya mencuri perhatian setelah fotonya memegang senpi viral di media sosial. Namanya mulai diburu sejumlah netizen, khususnya kaum hawa.

Arsya mengungkapkan dirinya ke Thamrin setelah informasi ledakan terjadi. Bersama dua anggota, dia bergerak ke kawasan segitiga emas Jakarta itu. Di sana dua bom meledak dan melukai beberapa anggota polisi.

Baku tembak terjadi. Arsya yang turun dari mobil langsung bergabung dengan sejumlah polisi lainnya. Upaya melumpuhkan teroris dilakukan dengan mendesak dan memojokkan pelaku yang tersisa. “Pas bom Thamrin bukan hanya saya yang menembak, tapi anggota di sana juga berjibaku memojokkan pelaku,” ucapnya.

WAJIB BACA  Idul Adha, Masjid Cut Meutia distribusikan 2000 kantong daging kurban

Selama di Polda Metro Jaya, Arsya telah mengungkap beberapa kejahatan jalanan lainnya, mulai dari begal, jambret, hingga kasus pembunuhan.

Rampok Cilincing



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *