Read Time:1 Minute, 18 Second

loading…

JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya telah menindak sebanyak 2.736 pelanggar lalu lintas pada hari ketujuh Operasi Patuh Jaya 2020. Sepeda motor kembali mendominasi pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Operasi Patuh Jaya 2020 hari ketujuh, jumlah penindakan tilang sejumlah 2.736,” ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar kepada wartawan Kamis (30/7/2020). Fahri melanjutkan, sebanyak 5.252 pelanggar lalu lintas hanya diberkan terguran oleh polisi.

Peneguran tanpa tilang itu dilakukan polisi secara situasional melihat respons dari pelanggar lalu lintas tersebut. Fahri mengatakan pelanggar terbanyak selama operasi satu hari di hari ketujuh masih didominasi sepeda motor.

“Pelanggaran didominasi oleh pengemudi sepeda motor. Pelanggaran tertinggi adalah melawan arus dengan jumlah 818 pelanggaran,” ujar Fahri.(Baca: Tak Ada Penutupan Jalan Selama Idul Adha, Polisi Minta Masyarakat Tak Mudik)

Fahri melanjutkan, wilayah terbanyak ditemukan pelanggaran lalu linta hanya ada di wilayah Jakarta Pusat. Seperti diketahui, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar razia lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh diseluruh wilayah Indonesia. Di Ibu Kota dan sekitarnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi itu dengan sandi Operasi Patuh Jaya 2020. Polisi menargetkan 15 jenis pelanggaran lalu lintas, salah satunya yakni melawan arus, tidak menggunakan helm hingga berkendara sambil memainkan ponsel.

WAJIB BACA  Jumlah Pelanggar Operasi Patuh Jaya Meningkat, Satlantas Polrestro...

Tidak hanya pelanggaran lalu lintas saja yang menjadi target, polisi juga menarget para pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Namun, dalam kasus ini polisi tidak akan menilang, hanya memberikan imbauan dan akan disanksi oleh petugas pemerintah sesuai aturan yang berlaku.

(hab)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *