Read Time:1 Minute, 16 Second

Sudin Pusip Jaktim Hadirkan Beranda Betawi

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 24 Juli 2020 20:34 WIB | Dibaca 231 kali

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Timur menghadirkan Beranda Betawi di kantornya. Beranda Betawi didesain menjadi taman bacaan yang mirip dengan teras rumah lengkap dengan ornamen khas Betawi.

“Diharapkan para pengunjung bisa mengenal lebih jauh budaya, sejarah dan kuliner Betawi, ”

Kepala Dinas Pusip DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, Beranda Betawi dibuat di seluruh kantor Sudin Pusip di DKI Jakarta. Diharapkan kehadiran Beranda Betawi semakin meingkatkan minta baca masyarakat serta lebih mengenal dan mencintai budaya Betawi.

“Diharapkan para pengunjung bisa mengenal lebih jauh budaya, sejarah dan kuliner Betawi,” ujar Wahyu usai acara peresmian, Jumat (24/7).

Kepala Sudin Pusip Jakarta Timur, Eka Nuretika Putra menuturkan, proses pembuatan Beranda Betawi di kantornya memakan waktu selama satu bulan. Proses pengerjaannya dilakukan oleh ASN dan PJLP. Sedangkan materialnya memanfaatkan barang-barang yang ada.

“Di Beranda Betawi ini sudah tersedia 80 judul buku bacaan atau sebanyak 150 eksemplar/buku. Seluruhnya merupakan koleksi perpustakaan dan sebagian dari donasi para donatur,” katanya.

Beranda Betawi di kantor Sudin Pusip Jakarta Timur berukuran 3×6 meter persegi. Bagian atapnya terdapat ornamen khas Betawi, gigi balang. Tak ketinggalan di bagian depan juga terdapat sepangan ondel-ondel dan ornamen khas Betawi lainnya yakni kembang kelapa. Susana tempoe doeloe juga hadir melalui potret tokoh-tokoh Betawi seperti MH Thamrin, Benyamin S serta foto-foto sudut kota Jakarta masa lampau.

WAJIB BACA  Ini alasan Pemprov DKI Jakarta kembali berlakukan ganjil-genap



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *