Read Time:1 Minute, 15 Second

loading…

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya penularan virus Corona (Covid-19). Anies juga mengajak agar warga bisa memberikan dukungan kepada para tenaga medis dengan tidak menebar fitnah terkait penanganan Covid-19.

“Mari kita beri dukungan kepada seluruh tenaga kesehatan di negeri ini. Mereka bertaruh nyawa, mereka bertarung setiap hari di medan tempur paling berat. Mereka yang berisiko terpapar virus, seluruh rumah sakit, seluruh puskesmas, seluruh tenaga kesehatan, sungguh-sungguh berjibaku melawan virus,” ujarnya. (Baca juga: Anies Janji Tak Akan Tutupi Informasi Terkait Penanganan Covid-19)

Menurut Anies, para tenaga medis bekerja sepenuh hati menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang terpapar dan harus dirawat. “Karena itu dukung mereka, doakan mereka, hentikan segala macam fitnah kepada mereka. Fitnah dengan isu-isu jahat seakan mereka mencari keuntungan pribadi,” urai Anies. (Baca juga: Melalui Facebook, Anies Sampaikan Jakarta Belum Aman dari Covid-19)

Mantan Mendikbud itu menambahkan, bila memang ada keluhan terhadap pelayanan kesehatan, laporkan kepada dinas kesehatan. “Laporkan kepada Kementerian Kesehatan. Kalau perlu, laporkan ke Ombudsman, tetapi bukan dengan menyebarkan isu dan fitnah ke publik luas,” ucapnya.

Anies menambahkan, semua pihak berhutang budi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang menyelamatkan nyawa siapapun yang terpapar Covid-19. ”Mari kita doakan, kita dukung mereka supaya mereka benar-benar bisa menjadi benteng pertahanan terakhir untuk menyelamatkan siapapun yang terpapar, agar yang terpapar bisa pulang kembali dengan keluarganya dalam keadaan sehat,” tuturnya.

WAJIB BACA  Masjid Cut Meutia pastikan warga tak hadir lihat proses kurban

(cip)



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *