Read Time:1 Minute, 5 Second

Wabup Lepas 24 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 27 Juli 2020 18:20 WIB | Dibaca 250 kali

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, melepas 24 petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban di kantor Mitra Praja, Jakarta Utara, Senin (27/7).

“Semua hewan kurban harus diperiksa kualitas dan kesehatannya agar layak konsumsi ”

Junaedi mengatakan, bersama para relawan 24 petugas ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan yang akan disembelih sekaligus memantau pelaksanaan pemotongan hewan agar sesuai syariat.  

“Semua hewan kurban harus diperiksa kualitas dan kesehatannya agar layak konsumsi,” ujar Junaedi, Senin (27/7).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, Devi Riana Sumanthi mengatakan, sebelum hewan kurban dibawa ke Pulau Seribu petugas ini akan melakukan pemeriksaan di tiga dermaga penyeberangan, yaitu Kali Adem, Rawasaban, dan Tanjung Pasir, mulai Selasa (28/7) besok. 

“Pada 31 Juli nanti petugas akan ke lokasi tempat pemotongan untuk mengecek langsung kondisi daging hewan kurban,” terangnya.

Devi mengimbau petugas, panitia pemotongan hewan kurban maupun masyarakat yang akan berkurban, tetap memenuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya pemeriksaan dan pemotongan.

“Kita juga mengajak warga menggunakan wadah daging kurban yang ramah lingkungan, dan diantarkan langsung ke rumah yang berhak agar tidak ada pengumpulan warga,” tandasnya.

WAJIB BACA  Sapi kurban Presiden dikirim ke Kepulauan Seribu



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close