Read Time:7 Minute, 51 Second


Pulau Tidung Jakarta

Lokasi: Pulau Tidung, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu.
Map: Cek Lokasi

Pemandangan alam yang memukau menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Tidung, Jakarta. Beragam hal menarik dapat dilakukan selagi berada di pulau cantik ini, mulai bermain banana boat, jet ski, snorkeling, dan masih banyak lagi.

Untuk mengurangi kepenatan yang dialami dapat diatasi dengan cara pergi berlibur. Sanak keluarga pun dapat diajak turut serta untuk menikmati momen menyenangkan tersebut. Di kawasan kota besar layaknya Jakarta, terdapat destinasi wisata andalan yang layak untuk Anda tuju. Tempat wisata yang dimaksud adalah Pulau Tidung. Sebagai sebuah wisata berupa pulau, area wisata ini pun memiliki daya tarik tersendiri di yang ada dalamnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Tidung

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau TidungDaya Tarik yang Dimiliki Pulau Tidung

Image Credit: Melampa.com

Terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Jakarta. Salah satunya adalah Pulau Tidung yang penuh pesona ini. Keindahan alam yang dimiliki oleh pulau ini teramat sayang jika dilewatkan begitu saja. Untuk mencari pemandangan berbeda di akhir pekan, pulau ini sangat direkomendasikan untuk Anda tuju. Pemandangan pantai di pulau ini pun sangat elok dan menawan. Selain itu, masih terdapat daya tarik lain di pulau ini.

Beragam kegiatan seru bisa Anda lakukan selagi berada di pulau nan indah dan eksotis yang satu ini. Sebut saja kegiatan snorkeling yang dapat Anda lakukan di perairan pulau tersebut. Peralatan snorkeling yang menunjang pun juga layak untuk diperhatikan. Dapat diketahui pulau bahwa kawasan pulau ini memang terkenal akan keindahan bawah lautnya. Surga bawah laut ini pun diburu oleh banyak orang dari berbagai daerah di sekitar ibu kota.

Keanekaragaman biota laut di perairan pulau ini seakan menjelma menjadi magnet bagi tempat wisata ini. Ditampah pula dengan pesona alam yang dimiliki oleh pulau nan eksotis. Tidak hanya di musim liburan saja, di akhir pekan pulau ini juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota juga menjadikan Pulau Tidung dijadikan sebagai tujuan wisata bagi masyarakat di Jakarta.

Pulau ini sendiri dapat dibedakan menjadi dua bagian, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau ini memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Berburiu spot foto di area tersebut juga dapat dicoba. Dengan latar pemandangan nan indah tentu akan menjadikan foto yang diambil menjadi lebih Instagramable. Kepopuleran tempat wisata ini pun tidak dapat lepas dari beragam media sosial yang ada di era modern seperti saat ini.

WAJIB BACA  Tempat Isolasi Mandiri di Pulau Tidung Disemprot Disinfektan

Rute Menuju Kawasan Pulau Tidung

Rute Menuju Kawasan Pulau TidungRute Menuju Kawasan Pulau Tidung

Image Credit: Pulauseributraveling.com

Tanpa perlu keluar kota atau pulau dewata, Pulau Tidung menawarkan pemandangan nan menarik dan berbeda dari wajah ibu kota. Tak ayal hal ini menjadikan pulau nan indah tersebut diburu oleh masyarakat dari berbagai daerah. Untuk menuju ke pulau wisata ini terdapat rute tersendiri yang dapat Anda tuju. Jenis kendaraan yang ada juga dapat Anda pilih untuk sampai ke pulau nan indah dan eksotis ini.

Anda dapat menuju ke pulau ini dimulai dari Dermaga Muara Angke yang ada di kawasan ibu kota. Di dermaga tersebut terdapat kendaraan berupa perahu yang siap mengantarkan Anda ke pulau populer ini. Waktu yang diperlukan untuk menuju ke pulau ini adalah sekitar 3 jam dengan menggunakan rute ini. Sementara Anda pun dapat memilih berangkat dari dermaga yang lainnya. Dermaga yang dimaksud ialah Dermaga Kali Adem di kota besar ini.

Letak dari dermaga ini sendiri terbilang tidak jauh dari dermaga yang satunya. Jika berangkat dari Dermaga Kali Adem, perjalanan yang dilakukan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Sebagai opsi yang lainnya, Anda bisa sampai ke Pulau Tidung dengan berangkat dari Ancol. Jika berangkat dari kawasan Ancol, maka hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam saja untuk tiba di pulau dengan pemandangan indah ini.

Biaya yang Diperlukan ke Pulau Tidung

Biaya yang Diperlukan ke Pulau TidungBiaya yang Diperlukan ke Pulau Tidung

Image Credit: Duniatravel.co.id

Sebelum berangkat berlibur ke pulau nan indah ini, terdapat beberapa hal yang layak untuk diperhatikan. Sebut saja mengenai masalah rencana perjalanan dan anggaran biaya yang diperlukan. Dengan perencanaan yang matang tentu juga akan mempengaruhi momen liburan yang Anda miliki. Momen liburan Anda pun menjadi lebih tenang karena semua persiapan telah direncanakan dengan matang jauh jauh hari sebelumnya.

Dari ulasan sebelumnya, dapat diketahui beragam jenis rute yang bisa Anda pilih untuk sampai ke pulau indah ini. Pada setiap rute tentu saja menawarkan jenis kendaraan yang berbeda. Sebut saja speedboat ataupun kendaraan berupa kapal lain yang tentu saja memiliki tarif yang berbeda. Mulai dari puluhan ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah. Nominal yang ada juga akan sesuai dengan fasilitas yang akan Anda peroleh.

Pada perencanaan biaya yang dibuat juga perlu memperhitungkan mengenai masalah biaya penginapan. Biaya untuk membeli makanan selama liburan pun dapat dianggarkan sebelumnya. Jika diperhitungkan, untuk beriwisata ke pulau ini diberlukan biaya sekitar 600 ribu rupiah. Namun angka ini tentu saja akan sesuai dengan jenis kendaraan dan tempat menginap yang dipilih. Namun dengan angka tersebut akan terbayar lunas saat tiba disana.

WAJIB BACA  Pulau Bidadari, Pulau Kecil Nan Eksotis Dekat Jakarta

Jika memilih tidak bermalam di pulau ini, tentu nominal yang diperlukan juga akan berbeda. Jumlah anggota keluarga atau sanak kerabat yang turut serta pun dapat mempengaruhi biaya yang Anda perlukan. Sebagai opsi yang ada, Anda pun dapat memilih agen perjalanan saat hendak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Biasanya terdapat paket wisata dengan tarif tersendiri jika memilih menggunakan agen perjalanan wisata tersebut.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pulau Tidung

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pulau TidungKegiatan Menarik Dilakukan di Pulau Tidung

Image Credit: Travelwisataindonesia.com

Seperti telah disebutkan sebelumnya banyak hal menarik yang ada di Pulau Tidung ini. Pulau yang terbagi menjadi dua bagian ini dihubungkan oleh sebuah jembatan bernama Jembatan Cinta. Dengan meniti jembatan dengan panjang kurang lebih 800 meter ini, Anda dapat menuju ke Pulau Tidung yang satunya. Di jembatan yang cukup panjang ini, Anda dapat menemui pemandangan berupa ikan ikan kecil yang berenang di perairan di bawahnya.

Saat momen matahari terbit atau tenggelam, jembatan tersebut juga selalu dipenuhi oelh wisatawan. Para wisatawasn tersebut biasanya akan berburu foto maupun hanya sekedar bersantai di atas jembatan sembari menikmati suasana. Hal ini dapat pula Anda lakukan selagi berada di pulau nan indah ini. Pengalaman yang menyenangkan tentunya dengan menikmati pemandangan di area pulau yang jauh dari hiruk pikuk ibu kota Jakarta.

Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan selagi berada di pulau ini adalah menikmati keindahan bawah lautnya. Salah satunya adalah dengan memilih snorkeling di sekitar area tersebut. Beragam biota laut pun siap menyambut Anda di kegiatan yang seru dan menyenangkan tersebut. Tidak sedikit pula wisata water sport yang dapat Anda pilih di pulau nan indah ini. Sebut saja banana boat, kano, hingga jet ski pun dapat Anda coba.

Hal lain yang tidak kalah seru untuk dilakuakn di Pulau Tidung adalah dengan mengunjungi kawasan pantai di area tersebut. Seperti mislanya menngunjungi Paradise Beach yang ada di Pulau Tidung Kecil. Pemandangan alam yang terbentang pun dapat mengurangi kepenatan yang dirasakan. Selain itu,aktivitas bersepeda dapat pula Anda lakukan selagi berkunjung ke pulau ini. Berkeliling di pulau nan indah dan cantik, siapa yang akan menolaknya ?

Penginapan yang Ada di Pulau Tidung

Penginapan yang Ada di Pulau TidungPenginapan yang Ada di Pulau Tidung

Image Credit: Paketwisatajogja75.com

Setelah seharian berkeliling pulau, tentu menyenangkan dengan bermalam sekalian di destinasi wisata yang juara ini. Terdapat banyak penginapan atau homestay yang dapat Anda pilih di pulau tersebut. Baik penginapan di Pulau Tidung Besar maupun Pulau Tidung Kecil. Dengan menginap di pulau wisata ini, tentu saja banyak hal yang akan Anda peroleh.

WAJIB BACA  Sate Taichan, Makanan Baru Yang Merebut Hati Pencinta Kuliner

Sebut saja momen ketika matahari mulai terbit di ufuk Timur, tentu pemandangan indah ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Letak dari penginapan di pulau ini juga beragam. Anda dapat memilih penginapamn di pinggir pantai, hingga penginapan yang terletak agak ke bagian tengah pulau. Fasilitas yang ada di dalam penginapan juga akan berbeda beda.

Dengan teknologi yang ada saat ini, Anda pun dapat memesan penginapan jauh jauh hari sebelumnya. Tentu saja hal ini akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Liburan pun menjadi terencana dengan baik jauh jauh hari sebelumnya. Anda pun dapat memilih jenis penginapan sesuai dengan kebutuhan. Seperti misalnya untuk jenis penginapan yang menyediakan kamar untuk anggota keluarga yang berlibur ke pulau nan cantik ini.

Fasilitas yang Terdapat di Pulau Tidung

Image Credit: Youtube.com (Ahfibahru)

Fasilitas yang ada di sebuah tempat wisata tentu akan menunjang kenyamanan pengunjung yang datang kesana. Di Pulau ini terdapat banyak fasilitas yang dapat Anda temui di dalamnya. Sebut saja fasilitas berupa camping ground untuk Anda yang menginginkan bermalam dengan sensasi yang unik dan berbeda. Namun jika hendak bermalam di tempat tersebut, Anda akan dikenakan biaya tambahan dengan nominal tertentu sebelumnya.

Fasilitas berupa kamar mandi pun dapat ditemui di pulau ini. Tidak hanya itu, fasilitas berupa mushola untuk ibadah juga terdapat di area wisata ini. Anda dapat pula berburu sajian lezat di Pulau Tidung ini. Banyak terdapat warung yang menjual aneka sajian di pulau yang ada di kawasan Jakarta ini. Hidangan laut yang segar dan dimasak dengan bumbu bumbu pilihan tentu akan membuat perut keroncongan begitu melihatnya.

Saat berwisata ke tempat wisata tentu akan erat kaitannya dengan oleh oleh yang ditawarkannya. Oleh oleh tersebut bisa Anda beli sebagai buah tangan untuk sanak kerabat di rumah. Di Pulau Tidung ini terdapat area yang bisa Anda tuju untuk berburu oleh oleh tersebut. Tidak hanya itu, untuk mencari pengalaman berbeda Anda dapat menyewa perahu selagi berada di pulau ini. Tunggu apa lagi untuk berlibur ke pulau yang penuh pesona ini?

Terdapat beragam hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan dengan berkunjung ke pulau ini. Mulai dari mencoba menikmati keindahan bawah lautnya hingga berburu foto senja di Jembatan Cinta. Penginapan dan fasilitas yang ada di Pulau Tidung ini pun terbilang sangat memadai. Sajian lezat pun dapat dinikmati di kawasan pulau wisata di kawasan Jakarta ini. Dengan beragam hal tersebut tentu akan menunjang momen liburan yang Anda miliki.



SItus ini ini adalah situs aggregator berita. Artikel asli dimuat disini

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close